Matakuliah ini memberikan dasar konsep dan praktis tentang interaksi manusia dan komputer, model interaksi, perancangan dan implementasi antar-muka manusia dan komputer serta penggunaan tools untuk pengembangan software interface manusia dan komputer. Setelah mengikuti kuliah ini diharapkan mahasiswa mempunyai pemahaman tentang human cognition, memori manusia, penyelesaian masalah, bahasa serta apa dan bagaimana keterkaitan hal-hal tersebut dalam merancang dan mengembangkan sistem interaktif.


Mata kuliah ini membantu mahasiswa dalam mengapresiasi manfaat penggunaan komputer dan sistem komputer pada aspek kesehatan, psikologis, interaksi sosial dan ekonomi masyarakat sekaligus dalam mewaspadai dampak buruknya pada aspek-aspek tersebut. Melalui maka kuliah ini mahasiswa akan menerima informasi, menggali informasi lebih lanjut kemudian menyampaikan pandangan dan ide melalui tulisan dan presentasinya, terkait dengan hal tersebut.

Mata kuliah ini membahas mengenai konsep dasar penyelesaian permasalahan logika informatika yang menjadi dasar dalam logika pemrograman. Dalam pembuatan suatu program untuk menyelesaikan permasalahan tertentu dibutuhkan suatu logika informatika agar program dapat dibuat dengan model terstruktur dan dapat digunakan menyelesaikan permasalahan yang ada.

RPS Logika Informatika.pdfRPS Logika Informatika.pdf